1.Jangan salah milih url-blog
kebiasaan blogger pemula ialah memilih nama url-blog dengan nafsu, seperti memilih url-blog yang sangat sulit di hafal orang/pengunjung. Jadi orang susah untuk mengingat blog kita.


2.Widget yang terlalu banyak
jika kamu kebanyakan menaruh widget di blog kamu, blog kamu bakalan jadi berat, dan orang juga jadi males untuk ngunjungi blog kamu karena terlalu berat (lemot).

3.Widget yang tidak berguna
kalau kita widget yang ngak ada gunannya, yang cuma menuh-menuhin tempat. Kita malah bisa rugi sendiri lho........!!!, dan juga dapat mengurangi space room. Nah ….., makannya jangan asal menaruh widget ya....!!!
4.Terlalu banyak iklan
saya akan kasih tau tips yang lain yaitu, jangan terlalu banyak iklan, karena pengunjung posting pastinya khan lebih mencari isinya dari pada iklan, so...., iklan ngak terlalu penting buat blog kita.

5.Jangan terlalu ingin cepat terkenal
Nah..... inilah inti dari bahasan yang di atas, yaitu karena ingin cepat terkenal, kita malah masang widget asal-asalan yang penting kita ngerasa rame, bener khan kebanyakan dari kalian seperti itu...?, mungkin bagi pembuat blog baru akan ngerasa lebih keren sih..., tapi sebenernya itu malah vuma ngerugiin kita aja....!, makanya kita mesti sabar-sabar banget nih kawan....!!!
jangan terlalu berlebihan dulu, tapi kita mesti berfikir terlabih dahulu, dan mencari informasi yang baik dan tepat. Seperti blog teman saya nih http://bimablogunik.blogspot.com/ dan http://rizki1998.blogspot.com/ keren lho...!!!
saya banyak belajar dari mereka berdua.